Kamis, 04 Februari 2021

Sebelum Sewa Apartemen Harian, Perhatikan Hal Ini Dulu

 


Sebelum Sewa Apartemen Harian, Perhatikan Hal Ini Dulu - Sewa apartemen harian kini cukup sering dicari, bahkan bersanding dengan pencarian hotel. Hal ini dikarenakan  daripada hotel, sewa apartemen harian terbilang lebih murah dan fasilitasnya lebih fleksibel.

Namun yang harus diketahui pada beberapa pengelola apartemen tidak mengizinkan untuk menyewakan apartemen secara harian. Dikarenakan sewa harian berpotensi akan terjadinya praktik prostitusi.

Bagi Anda yang masih ingin sewa apartemen harian, berikut beberapa hal yang bisa diperhatikan :

Menghubungi Pemilik langsung

Sudah menjadi rahasia umum apabila menyewa langsung dari pemilik unit apartemen akan diberikan harga yang lebih murah, karena lewat pemilik apartemen tidak  membebankan  sewa kepada agen.

Dengan cara ini akan pas bagi Anda yang dapat melakukan survei ke lokasi apartemen dan tidak terburu-buru. Atau Anda juga bisa mendapatkan informasi dari kerabat atau teman yang mempunyai rekomendasi dari pemilik unit apartemen yang menyewakan secara harian.

Pesan Lewat Situs Booking

Ada baiknya Anda memesan unit apartemen melalui situs booking tepercaya untuk mengurangi kerugian karena terkena penipuan. Hal ini disebabkan, kadang ada penipuan penyewaan apartemen harian. Saat unit-nya dikunjungi ternyata tidak ada atau penyewanya tidak ditemukan.

Anda dapat menyiasatinya dengan memesan lewat situs booking. Dengan begitu  uang sewa yang Anda bayarkan mempunyai “jaminan”, karena, uang akan tertahan di pihak situs booking.

Datangi Agen Secara Langsung ke Kantornya

Jika Anda ingin sewa apartemen harian dan memiliki cukup waktu, tak ada salahnya untuk mendatangi kantor agen apartemen. Kantor tersebut biasanya ada di beberapa apartemen, yang didalamnya terdapat kios-kios kantor agen.

Dengan cara ini akan mengurangi potensi Anda untuk terkena penipuan, dan Anda juga bisa mendapatkan unit yang Anda inginkan. Karena, Anda dapat survei langsung ke apartemen dan bisa langsung melakukan transaksi.

Jangan Berekspektasi Terlalu Tinggi

Pada unit apartemen berbeda dengan hotel, dimana pada hotel akan tersedia room service atau fasilitas sarapan, namun apartemen tidak begitu. Jadi, saat Anda akan  sewa apartemen harian, sebaiknya buang jauh-jauh pikiran tersebut.

Anda sebaiknya mengecek terlebih dahulu semua bagian apartemen saat melakukan survei, karena jika ada beberapa bagian yang mengalami kerusakan Anda harus terima. .

Jika Ingin Tinggal Lebih Lama, Lebih Baik Pilih Mingguan

Harga sewa apartemen harian biasanya akan dihitung berdasarkan persentase, yang dihitung 10 persen dari harga sewa bulanan.

Jika Anda ingin tinggal lebih lama di apartemen misalkan selama satu minggu, ada baiknya Anda melakukan deal pada awalnya. Mungkin pihak penyewa akan memberikan harga yang menarik misalnya setengah harga dari harga sewa bulanan, atau diskon lainnya.

itu dia tips sewa apartemen harian yang bisa Anda perhatikan jika ingin menyewa apartemen secara harian. Semoga dapat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar