Selasa, 02 Februari 2021

Cara Transfer GoPay di HP Android

Cara Transfer GoPay di HP Android! Go-pay menjadi salah satu alat pembayaran yang saat ini hampir digunakan oleh semua orang, utamanya yang memiliki ponsel pintar. Dengan Go-pay, kamu bisa membayar apa saja, mulai dari belanja online, memesan makanan, ojek dan lain sebagainya. Tentu hal seperti ini sangat memudahkan masyarakat yang seringkali mengalami kesibukan setiap harinya.

Selain berbelanja dan sebagainya, kamu juga bisa melakukan transfer terhadap saldo Go-pay ke sesama pengguna lainnya melalui smartphone. Cara yang satu ini cukup mudah dilakukan, karena ada tutorial yang bisa dijadikan sebagai panduan. Nah, lalu bagaimana caranya transfer Go-pay?

Install Aplikasi GOJEK

Gojek adalah tempat Go-pay berada, jadi kamu harus mengunduh dan menginstallnya terlebih dahulu. Karena transaksi transfer hanya bisa dilakukan melalui aplikasi.

Cari Menu 'Bayar'

Menu Bayar tidak sulit untuk ditemukan. Karena biasanya ia berada di halaman beranda, tepat di bawah tulisan Go-pay. Kemudian jika meng-klik menu ini, maka kamu akan dialihkan pada halaman yang berisikan dua opsi yakni opsi Nomor HP dan Kode Go-pay atau kode QR.

Masukkan Data

Kamu harus memilih opsi Nomor HP untuk melakukan transfer ke sesama pengguna Go-pay. Nantinya akan ada data yang harus diisikan nomor HP, nominal transfer dan catatan. Tentu saja, untuk nomor HP ini adalah nomor tujuan yang akan menerima saldo Go-pay tersebut. Kemudian pada bagian pesan atau catatan, berisikan keterangan tentang tujuan pembayaran tersebut.

Misalnya saja, untuk membayar order makanan atau apapun. Namun, kamu juga bisa untuk tidak mengisinya, jadi bisa langsung dikosongkan saja dan lanjut ke tahap berikutnya.

Konfirmasi Pembayaran

Setelah selesai memasukkan data, pembayaran akan di review dan kamu bisa mengecek ulang apakah sudah benar data yang dimasukkan, mulai dari nominal transfer hingga nomor ponsel. Jika sudah, maka silakan klik menu Konfirmasi & Bayar yang ada pada bagian bawah.

Masukkan PIN

Jika sudah melakukan konfirmasi pembayaran, maka selanjutnya kamu akan dialihkan pada halaman untuk memasukkan PIN. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa memang benar kamulah yang melakukan proses transfer tersebut dan bukan orang lain. PIN ini biasanya berisikan 6 digit angka yang didaftarkan saat proses pendaftaran di awal mengunduh aplikasi.

Setelahnya tinggal tunggu proses transfer berhasil. Sebagai catatan, kamu harus melakukan verifikasi data diri terlebih dahulu untuk bisa menikmati fitur transfer ini. Melakukan verifikasi pun termasuk hal gampang, karena cukup melengkapi data diri yang ada di aplikasi GOJEK saja.

Itulah sekian informasi tentang cara transfer saldo Go-pay. Untuk mengetahui info lebih lanjut lainnya tentang gadget, internet, game dan sebagainya kamu bisa mencari tahu di website Androidays.com yang menyediakan informasi lengkap tentang hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar