Kamis, 18 Februari 2021

Aktivitas Paling Asik dan Seru saat Berlibur di Pantai Siung

 


Aktivitas Paling Asik dan Seru saat Berlibur di Pantai Siung - Salah satu pengisi waktu luang terbaik terutama saat akhir pekan adalah berlibur ke pantai. Jika Anda berada di kawasan Jogja, jangan lupa untuk berkunjung ke pantai yang terkenal eksotis bernama Siung.

Ada banyak sekali aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berada di pantai yang indah ini selain bermain air atau membuat istana pasir. Mau tau apa saja aktivitas seru tersebut, simak uraian berikut ini.

Berenang

Berada di pantai tentu identik dengan berbagai aktivitas yang seru dan mengasyikkan. Salah satunya adalah kegiatan berenang. Di pantai yang terdiri dari karang dengan berbagai ukuran ini, terdapat sebuah kolam alami yang cantik.

Kolam yang ada di Pantai Siung ini terbentuk karena proses alam dari gugusan karang dan air yang menghantam saat ombak datang. Area kolam ini cukup luas dan mampu menampung 5 hingga 10 orang. Kedalamannya mencapai 1 meter dengan air yang berwarna kehijauan yang disebabkan adanya lumut yang menempel di dinding karang.

Panjat Tebing

Bagi yang menyukai olahraga penuh tantangan seperti panjat tebing, Siung menjadi salah satu tujuan mereka saat berada di kawasan Gunungkidul. Bahkan, lokasi ini menjadi salah satu spot favorit para pecinta panjat tebing yang wajib untuk ditaklukkan.

Tidak tanggung-tanggung, pantai ini memiliki kurang lebih 250 spot panjat tebing dengan tingkat kesulitan yang bervariasi. Zona di panjat tebing ini terbagi menjadi beberapa blok yang disediakan untuk semua tingkatan, mulai dari para pemanjat pemula hingga yang profesional.

Berkemah

Aktivitas seru berikutnya yang bisa Anda lakukan saat berada di Siung adalah mendirikan tenda dan berkemah bersama keluarga, kerabat, atau sahabat. Para pemanjat tebing kerap berkemah karena ingin mendapatkan momen terbaik untuk melakukan hobinya, yaitu saat pagi atau sore hari. Tak jarang, mereka mendirikan tenda di baik karang yang merupakan area perkemahan.

Di lokasi ini, Anda bisa menikmati dinginnya semilir angin pantai saat malam hari sambil mendengarkan deburan ombak yang tiada henti. Jika tidak membawa tenda, di area ini juga memiliki rumah panggung yang disewakan dan mampu menampung hingga 15 orang.

Menjelajahi Bukit

Dikarenakan terkenal dengan batu karangnya yang penuh pesona, maka jangan lewatan untuk menjelajahi bukit dan menikmati panorama alam yang memukau. Dari atas ketinggian, Anda akan menyaksikan kawasan pantai yang memesona. Tidak hanya satu, Anda bahkan bisa menyaksikan gugusan pantai seperti Pantai Watu Lumbung dan Pantai Wediombo yang berada di sekitar kawasan Gunung kidul.

Masih banyak lagi aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berada di kawasan Pantai Siung Gunungkidul seperti snorkeling, meniti jembatan gantung, dan lain-lain. Penasaran seperti apa dan bagaimana cara menuju ke lokasi pantai. Yuk, simak informasi lengkapnya hanya di matadunia.id.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar