Jumat, 18 Desember 2020

Miliki Produk Perawatan Bayi Baru Lahir Terbaik, Berikut 4 Tips Memilihnya



Kulit bayi pada dasarnya memiliki sifat yang tidak sama dengan orang dewasa, sehingga produk perawatan yang dipakai harus memakai bahan yang berbeda. Para ibu harus lebih selektif saat memilih produk produk khusus si kecil. produk perawatan bayi baru lahir dapat anda pilih secara tepat dengan memperhatikan beberapa tips penting. Yuk intip ulasannya di bawah ini!

Tips Memilih Produk Perawatan untuk Bayi

1. pH Seimbang

Tentu anda sudah sering mendengar label pH seimbang atau pH netral di beberapa produk khusus bayi. Hal ini mengingat bahwa kulit si kecil masih sensitif sejak kali pertama lahir hingga beberapa minggu setelahnya. Akan tetapi, kulit bayi ini akan mengalami perubahan tingkat keasaman dari netral ke pH 5,5 yang menunjukkan sedikit keasaman.

Dengan begitu, anda bisa mengantisipasinya dengan produk Mitu yang memiliki tingkat keasaman yang tepat untuk kulit bayi yang baru lahir. Produk produk ini mengandung pH netral yang aman untuk kulit normal, tidak kering, atau mengelupas. Bila terjadi iritasi atau timbul alergi setelah memakai suatu produk, maka harus segera dihentikan.

2. Bebas Alkohol

Alkohol menjadi salah satu bahan yang sering ditemukan di produk kecantikan atau produk perawatan kulit orang dewasa. Perawatan bayi baru lahir ini harus menghindari beberapa kandungan berbahaya, seperti alkohol agar tidak timbul iritasi atau alergi. Bahan satu ini sering kali dipakai agar produk perawatan terasa ringan dan mudah meresap.

Bila anda memilih produk dengan kandungan alkohol untuk bayi, maka dapat menyebabkan kulit kering, teruama bila si kecil memiliki kulit sensitif. Oleh sebab itu, selalu perhatikan label dari bahan yang digunakan di belakang kemasan. Hindari produk dengan kandungan ethanol atau etil alkohol agar tidak menyebabkan masalah kulit yang membuatnya tak nyaman.

3. Anti Bakteri

Produk dengan label antibakteri tidak mudah ditemukan dalam produk perawatan khusus bayi. Oleh sebab itu, anda tidak perlu memilih produk dengan label serupa untuk menjaga kebersihan kulit si kecil. Anda bisa menggantinya dengan produk yang bebas dari alkohol dan label mild untuk menggantikan anti bacterial di dalam produk perawatan kulit.

4. Bebas Pewangi

Perawatan bayi baru lahir hendaknya menghindari wewangian yang cukup intens dan kuat. Hal ini menandakan bahwa produk terkait memakai bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Oleh sebab itu, Mitu mengeluarkan produk yang bebas wewangian agar tetap aman untuk kesehatan dan kulit bayi yang masih sensitif.

Produk perawatan untuk kulit tidak bisa memilih sembarangan, terutama untuk si kecil. Para ibu harus lebih selektif saat membeli produk untuk buah hatinya dengan menghindari produk yang mengandung alkohol, wewangian, pH tidak seimbang, dan anti bakteri. Bahan bahan tersebut dapat menyebabkan alergi atau iritasi kulit yang membuat si kecil tidak nyaman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar