Minggu, 06 Desember 2020

Cara Cek Saldo ATM BRI Di Hp



Cara Cek Saldo ATM BRI Di Hp! di era digital seperti saat ini segala aktivitas bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah, karena semua bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone. Begitupun, ketika akan melakukan pengecekan saldo anda tidak harus memakan waktu dengan pergi mengunjungi mesin ATM terdekat. Karena, Bank BRI sudah menyedikan fitur yang dapat mempermudah nasabah dalam melakukan pengecekan saldo rekening. Terdapat beberapa fitur yang disediakn oleh Bank BRI yaitu; Internet Banking, BRI Mobile, dan SMS Banking.

Bisa Melalui Internet Banking

Untuk dapat menggunaan Internet Banking ketika akan melakukan pengecekan saldo rekening, anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu di Bank BRI terdekat. Setelah pendaftaran berhasil dilakukan, maka pengecekan saldo rekening menggunakan samrtphone via Internet Banking dapat dilakukan dengancara; kunjungi website Banking BRI, kemudian login dengan akun Internet Banking anda, dan yang terakhir pilih menu “informasi rekening” untuk mengetahui saldo rekening anda.

Cek Saldo Rekening Melalui BRI Mobile

Selanjutnya cek saldo melalui BRI Mobile lewat hp, dengan BRI Mobile anda tidak harus pergi ke ATM BRI  untuk mengecek saldo rekening. Cukup dengan menggunakan samartphone saja anda sudah dapat mengetahui berapa saldo rekening anda  tanpa harus keluar rumah. Akan tetapi sebelumnya pastika terlebih dahulu bahwa smartphone anda tersambung ke internet dan sudah menginstal aplikasi BRI Mobile serta sudah melakukan pendaftaran BRI Mobile di Bank BRI terdekat.

Kemudian setelah pendaftaran berhasil dilakukan, buka aplikasi BRI Mobile, pilih menu Mobile Banking BRI, selanjutnya pilih menu info saldo dan masukan PIN yang anda dapatkan dari customer servic saat mendaftar, setelah itu akan muncul notifikasi berbentuk SMS dengan pertanyaan “apakah anda kan melakukan transaksi menggunakan SMS, klik OK jika anda setuju. Langkah terakhir cek SMS maka anda akan mengetahui saldo rekening BRI anda.

SMS Banking BRI

Berikutnya, mengecek saldo ATM BRI juga bisa melalui SMS Banking BRI. Sama halnya dengan menggunakan Internet Banking dan BRI Mobile, SMS Banking BRI juga dapat digunakan apabila anda sudah melakukan registrasi atau pendaftaran di bank BRI. Pendaftaran akan dibantu oleh cutemer service bank BRI. Setelah proses pendaftaran berhasil dilakukan maka anda akan diberi tahu tahapan-tahapan yang harus dilakukan untuk mengecek saldo rekening melalui SMS Banking BRI. Berikut ini adalah format penulisan cek saldo melalui SMS Banking BRI:

Cek saldo BRI: SALDO <spasi> PIN ATM kemudian kirimkan SMS tersebut ke nomor 3300.

Dari ketiga cara mengecek saldo rekening  ATM BRI diatas, anda dapat memilih mana yang menurut anda lebih praktis untuk digunakan. Internet Banking, BRI Mobile, dan SMS Banking tidak hanya dapat digunakan untuk mengecek saldo saja tetapi juga dapat digunakan untuk melakukan pengiriman uang kesesama BRI. Semoga, penjelasan diatas dapat membantu anda saat akan melakukan pengecekan saldo rekening BRI.

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar