Selasa, 24 November 2020

Temukan Lagu Terbaru Download Lagu-76.com dan Rasakan Manfaatnya

 



Temukan Lagu Terbaru Download Lagu-76.com dan Rasakan Manfaatnya – Musik adalah bahasa universal, di mana semua orang bisa dengan baik berkomunikasi melaluinya. Dari musik, kita bisa menangkap maksud, ide atau gagasan yang disampaikan melalui irama dan nada.

Mendengarkan musik ternyata tidak hanya untuk bersenang-senang. Lebih dari itu, musik memiliki sejumlah manfaat. Karenanya, bagi Anda yang saat ini tengah sibuk, boleh sesekali melakukan aktivitas dengan mendengarkan musik.

Berikut ini adalah sederet manfaat mendengarkan musik.

Baik untuk Kekebalan Tubuh

Percaya atau tidak, ternyata musik yang Anda dengarkan bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dibuktikan juga dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of California di Berkeley, Amerika Serikat. Di mana ditemukan fakta bahwa emosi yang positif juga rasa kagum terhadap keindahan alam, seni juga spiritualitas, mampu menurunkan level protein sitokin.

Sitokin sendiri merupakan protein di dalam tubuh yang bisa memberikan sinyal pada sistem imun pada tubuh untuk bekerja dengan lebih baik. Sayangnya, jika sitokin terlalu banyak keluar akan membuat kondisi kesehatan seseorang jadi melemah.

Jadi, tidak saja makan sehat, tidur cukup dan olahraga secara rutin, ternyata mendengarkan musik bisa membuat Anda menjadi jauh lebih sehat.

Melihat begitu besarnya pengaruh musik pada penderita stroke, sepertinya Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengunduh lagu di download lagu 76.com sekarang juga. Karena di situs ini, Anda bisa mendapatkan berbagai macam genre musik yang bisa Anda pilih.

Stroke

Penelitian lainnya melibatkan para penderita stroke. Di mana pada sepertiga penderita stroke diberikan terapi dengan mendegarkan musik selama 1 jam setiap hari. Kemudian satu pertiga lainnya mendengarkan audiobook dan sisanya tidak mendapatkan terapi atau stimulasi apapun.

3 bulan berikutnya didapatkan hasil, bahwa penderita stroke yang mendengarkan musik, mengalami peningkatan daya ingat mencapai 60%. Sementara pada pasien yang mendengarkan audiobook hanya sebanyak 18%. Untuk pasien yang tidak mendapat stimulasi pendengaran meningkat sebanyak 29%.

Jangan ragu untuk mendengarkan musik karena bisa membuat koneksi-koneksi baru di antara sel saraf pada jaringan otak. Sehingga tidak saja bagi penderita stroke, Anda yang ingin hidup lebih sehat pun sebaiknya mendengarkan musik.

Mengurangi Rasa Sakit

Di Taiwan, terdapat sebuah studi yang menunjukkan bahwa mendengarkan musik bisa mengurangi rasa sakit, mengurangi kehilangan nafsu makan, hingga kesulitan berkonsentrasi. Hal tersebut dibuktikan dengan terapi yang diberikan pada penderita kanker yang diminta untuk mendengarkan musik selama 30 menit selama 5 kali dalam 1 minggu.

Hasilnya, penderita kanker bisa mengurangi efek samping kanker selama 24 minggu. Penelitian ini mengungkapkan bahwa musik bisa membantu memperbaiki kesejahteraan fisik maupun psikologis penderita kanker dari pikiran negatif yang berkaitan dengan hal buruk tentang kanker.

Dowloadlagu-76.com juga menyediakan bermacam musik, seperti musik klasik, RnB, Pop, Jazz, hingga Rock untuk diperdengarkan setiap hari. Dan genre-genre musik ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan penderita sakit itu sendiri.

Meningkatkan Aliran Darah

Masih ada manfaat lain dari mendengarkan musik, salah satunya yaitu meningkatkan aliran darah. Musik yang tepat dan menyenangkan, bisa menghasilkan peningkatan aliran darah sebanyak 26%.

Hal tersebut merupakan hasil yang didapat oleh para ilmuwan yang mempelajari fungsi arteri dan aliran darah. Di mana tes diberikan kepada sukarelawan yang diberi bermacam-macam stimulasi, dari mendengarkan musik, melihat video lucu dan mendengarkan rekaman relaksasi.

Mereka yang menonton video lucu dan tertawa, aliran darahnya meningkat sebanyak 19%. Sementara yang mendengarkan rekaman relaksasi meningkat sebanyak 11% saja.

Menenangkan Suasana Hati

Penelitian lainnya yang dilakukan pada tahun 2006, pada 60 orang dewasa, menemukan fakta bahwa musik bisa mengurangi rasa sakit, depresi, hingga mampu meningkatkan kualitas tidur seseorang. Selain itu, bernyanyi dan mendengarkan musik bisa meningkatkan suasana hati.

Sebagai contoh, jika Anda ingin tidur lebih nyenyak maka bisa memilih lagu dengan genre klasik. Sementara jika Anda ingin suasana hati jauh lebih baik, bisa memilih lagu dengan genre dance yang bisa mengajak Anda untuk menari-nari, dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan lagu yang tepat, Anda bisa melakukan pencarian lagu di kolom pencarian di situs penyedia lagu terpercaya downloadlagu-76.com.

Meningkatkan Daya Ingat

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Memory & Cognition, di tahun 2013. Yang melakukan penelitian pada 60 orang yang sedang belajar bahasa Hungaria dan mereka secara acak dipilih untuk mengucapkan kata-kata baru. Peserta yang melafalkan kata-kata dengan cara bernyanyi, ternyata mampu mengingat lebih mudah.

Selanjutnya penelitian dikembangkan pada orang yang menderita gangguan kognitif, seperti penderita Alzheimer. Dari 89 orang yang terlibat penelitian, menunjukkan daya ingat yang jauh kebih baik pada mereka yang tergabuyng dalam kelompok yang bernyanyi dan mendengarkan stimulasi musik.

Meningkatkan Kemampuan Fisik

Bagi Anda yang senang berolah raga, maka perdengarkanlah musik dengan tempo yang cepat karena bisa meningkatkan kemampuan fisik pada saat berolah raga. Lagu pop yang memiliki tempo dan ritme yang riang mampu membuat normal detak jantung Anda.

Anda bisa mendengarkan lagu yang telah di download melalui situs downloadlagu-76.com menggunakan ponsel dan bisa diperdengarkan kapan saja, baik dengan menggunakan earphone maupun headphone.

Mengurangi Stres

Manfaat lain yang bisa Anda dapat dari mendengarkan musik adalah mampu mengurangi stress. Untuk itu, pilihlah lagu dengan irama tenang sehingga mampu menurunkan tingkat kortisol di dalam tubuh.

Sementara bagi penderita epilepsi, musik juga bisa digunakan sebagai alat terapi. Di mana musik yang tepat bisa membantu proses relaksasi sehingga penderita epilepsi berkurang tingkat kekejangannya. Kesimpulan tersebut juga merupakan hasil studi yang dilakukan Ohio State University Wexner Medical Center.

Beberapa orang memilih lagu pop yang ringan untuk meredakan stress. Meski tidak menutup kemungkinan, ada juga di antara mereka yang memilih lagu bergenre rock untuk meredakannya.

Meningkatkan Kemampuan Kognitif

Tidak saja bagi mereka yang telah dewasa atau mengalami sakit. Musik juga bisa meningkatkan kemampuan kognitif pada seseorang. Ini terbukti dari studi yang dilakukan University of Washington yang melakukan serangkaian permainan dengan musik pada bayi berusia 9 bulan. Dan hasilnya, perkembangan kognitifnya berkembang dengan lebih baik.

Bahkan diketahui pula, janin yang kerap diperdengarkan musik, terlahir jauh cerdas dan aktif. Sementara jika Anda ingin anak menjadi lebih kreatif, bisa memilihkan lagu-lagu dari film musikal untuk diperdengarkan.

Itu dia sejumlah manfaat yang bisa Anda dapat dari mendengarkan musik. Dari sekian banyak genre musik yang ada, genre mana yang paling Anda sukai. Berikutnya tinggal Anda tentukan lagu apa yang akan Anda unduh. Tidak ada salahnya untuk mendengarkan jenis musik lainnya untuk menghindari kejenuhan.

Sementara untuk download lagu, Anda bisa menggunakan situs downloadlagu-76.com yang menyediakan berbagai macam pilihan genre lagu. Anda hanya tinggal mengunduhnya untuk kemudian diperdengarkan kembali kapanpun Anda mau.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar