Kamis, 12 November 2020

Mari Mengenal Beragam Jenis Logo Sebelum Anda Gunakan



Mari Mengenal Beragam Jenis Logo Sebelum Anda Gunakan– Sebuah perusahaan atau badan usaha, baik itu kelompok maupun perorangan dengan cakupan usaha kecil ataupun besar, membutuhkan sebuah identitas agar mudah dikenali. Identitas berbentuk logo inilah yang dimaksud, yang pembuatannya pun tidak boleh sembarangan, karena merupakan cerminan dari usaha tersebut.

Logo sendiri bukanlah hal asing dan sudah mewarnai dunia perindustrian sejak abad 18. Logo dibuat dengan berbagai pertimbangan, sehingga setiap orang mudah mengenalinya. Ciri lain dari logo adalah enak dipandang, juga unik dan menarik. Dan tahukah Anda, bahwa logo pun berbagai macam jenis dan berikut ini adalah penjelasannya.

Letter mark

Letter mark  merupakan jenis logo yang pertama yang perlu Anda ketahui. Ciri utama dari jenis ini adalah, terdiri atas beberapa huruf yang mencerminkan merek atau perusahaan. Penggunaan hurufnya biasanya 2 dan maksimal 4 huruf saja.

Word Mark

Yang kedua adalah Word Mark. Serupa tapi tak sama dengan lette mark, pada jenis yang kedua ini biasanya logo dibuat dengan nama perusahaan atau merek secara utuh. Intinya, pada letter mark, logo dibuat dengan cara disingkat, sementara word mark, tidak disingkat.

Pictorial Mark

Jika Anda mendapati logo dengan bentuk gambar saja, maka logo ini merupakan jenis logo pictorial mark. Dengan basis grafis, logo berbentuk gambar atau ikon ini, pasti banyak Anda temui. Salah satu contohnya adalah logo twitter yang berbentuk burung berwarna biru.

Jasa pembuat logo profesional sendiri bisa dengan mudah Anda temui di https://www.sribulancer.com/id/cat/jasa-desain-logo. Di sini Anda akan dibantu tim handal yang paham mengenai seluk beluk pembuatan logo.

Logo Kombinasi

Berikutnya adalah logo kombinasi yang merupakan perpaduan dari letter mark atau work mark dengan berbagai gambar atau simbol. Keduanya dikombinasikan sebaik mungkin, sehingga menjadi logo yang menarik dan mudah diingat meskipun terdiri atas banyak tulisan atau kata.

Logo Abstrak

Jenis logo lainnya yang juga banyak digunakan adalah jenis logo abstrak. Logo semacam ini sekilas mirip dengan pictorial mark namun bentuk geomitrisnya abstrak. Meskipun abstrak namun jenis logo ini juga cukup efektif untuk mewakili keseluruhan nama perusahaan ataupun bisnis. Meskipun di dalamnya terdapat berbagai macam jenis produk.

Logo Maskot

Ini dia jenis lainnya dari logo yang juga perlu Anda ketahui, yaitu logo dengan bentuk maskot. Logo semacam ini, biasanya berbentuk karakter yang mewakili perusahaan atau produk yang dijualnya.

Logo semacam ini juga biasanya dianggap sebagi duta atau wakil dari sebuah brand. Dan biasanya juga akan tampil dalam bentuk kostum karakter dan digunakan dalam berbagai kesempatan. Sehingga tanpa memasang logo lainpun, orang akan mengenal ketika maskot ini muncul.

Itulah beberapa jenis logo yang perlu Anda kenali. Kini Anda sudah bisa menentukan jenis mana yang akan digunakan untuk mengidentifikasi Anda atau kelompok usaha mana. Untuk mempermudah pekerjaan ini, Anda juga bisa menggunakan jasa desain logo profesional.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar