Selasa, 03 November 2020

Inilah Keunggulan Samsung S11 dan Harganya di Indonesia

 


Di awal tahun sudah banyak terdengar bakalan ada generasi terbaru Samsung dari seri S, yaitu Samsung S11. Ternyata, kelanjutan dari seri tersebut bukanlah S11, namun Samsung S20. Desas-desus tentang HP ini begitu kuat, bahkan dianggap menjadi pesaing terberat dari iPhone 11.

Bagi pecinta gadget pasti akan terkesima dengan fitur yang ditawarkan oleh Samsung S11 atau Samsung S20 ini. Spesifikasinya pun juga membuat banyak orang kaget dengan adanya kamera utama beresolusi 108 megapixel.

Nah, apa saja keunggulannya dan berapa harga Samsung S11 yang telah dirilis pada Februari tahun 2020 ini?

Kamera Unggulan

Sebenarnya kamera dengan 108 MP ini telah dimiliki oleh Xiaomi Mi Note 10 Pro. Namun, ternyata kamera yang tertanam tersebut adalah buatan Samsung. Karena itu tidak heran, kamera tersebut ditanamkan dalam salah satu produknya.

Tidak hanya satu kamera yang ada dalam Samsung S20 ini. Pada kamera utamanya menggunakan resolusi 108 MP, ditambah dengan tiga sensor, yang salah satunya adalah periscope 10x optical zoom. Kamera telephoto ini memiliki resolusi sebesar 48 MP. Dengan begitu, sejauh apapun obyek, tetap memiliki kualitas gambar yang jernih.

Dua kamera lainnya berupa sensor ultrawide, dan yang terakhir adalah TOF 3D camera. Adanya tiga sensor pendukung ini membuat Samsung S11 menjadi salah satu yang terbaik dalam kategori smartphone kamera.

Untuk kamera depan juga tidak kalah, dengan resolusi 40 MP pastinya mampu membuat foto selfie mempunyai kualitas terbaik. Letaknya sama dengan seri Samsung S sebelumnya, yaitu berada di bagian tengah. Desain ini masih menjadi pilihan para pecinta gadget, karena terlihat lebih catchy.

Dapur Pacu yang Bertenaga

Keunggulan seri S11 atau S20 ini juga terletak pada dapur pacunya yang menggunakan prosesor terbaru tipe octa core dengan performa yang pastinya melebihi generasi sebelumnya. Apalagi dengan dipadu RAM 12GB LPDDR5. Belum lagi memori internalnya menggunakan 128GB dan bisa ditambah dengan micro SD yang mampu menampung hingga 1TB.

Desain dan Layar

Sebagai ponsel kelas flagship, tidak heran jika Samsung S11 menggunakan teknologi canggih. Hal ini terlihat pada penggunaan layar dengan refresh rate 120Hz. Kualitas yang sangat baik untuk digunakan para gamer, karena memiliki resolusi QHD dengan dynamic amoled. Disamping itu juga ada fitur HDR10+ yang terlindung corning gorilla glas terbaru.

Samsung memang menjadi produsen layar terbaik di dunia. Kualitas warna dan detail yang ditampilkan sangat tajam. Tidak heran, kualitas layar Samsung S11 menjadi yang terbaik di kelasnya.

Soal desain, Samsung menggunakan layar lengkung dengan body yang dilapisi kaca. Sehingga akan tampak sekali body dan peletakan kamera yang pas. Dengan sesain ini, Samsung S11 terlihat sangat mewah dengan kualitas premium.

Varian

Terdapat tiga varian untuk Samsung S20 ini, yaitu S20, S20+, dan S20 Ultra. Masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Seri Samsung S20 Ultra merupakan yang tertinggi, disusul S20+, kemudian terakhir S20.

Perbedaan spesifikasi itu terlihat dari baterai untuk Samsung S20 sebesar 4000 mAh, S20+ sebesar 4500 mAh, dan untuk S20 Ultra sebesar 5000 mAh. Selain itu, pada kamera utama S20 Ultra mempunyai 108 MP dengan kamera depan 40 MP, sedangkan untuk S20 dan S20+ sebesar 64MP dengan kamera depan 10 MP.

Selanjutnya adalah RAM yang disediakan pada S20 Ultra mencapai 12GB. Sedangkan untuk S20 dan S20+ sebesar 8GB. Perbedaan spesifikasi tersebut juga membuat adanya perbedaan harga Samsung S11 atau yang lebih dikenal dengan Samsung seri S20  ini. Untuk harga S20 Ultra dibandrol sekitar Rp 21 juta, S20+ dihargai Rp 17 jt, dan untuk S20 Rp 11 juta.

Itulah keunggulan dari Samsung S20 atau yang sebelumnya disebut dengan Samsung S11 ini. Banyak yang puas dengan ponsel canggih ini, dan ada pula yang kecewa. Namun, tetap saja ponsel ini mendapatkan perhatian sangat besar bagi pecinta Samsung.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar