Kamis, 10 September 2020

Tips Penting Naik Ojek Online Di Masa Pandemic

Tips Penting Naik Ojek Online Di Masa Pandemic. Masa – masa pandemic ini tentu menjadi momok bagi semua orang. Sehingga banyak yang tidak berani untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Sebagian perusahaan juga WFH (work from home) karena adanya virus tersebut. namun beberapa dari kalian mungkin ada juga yang masih beraktivitas seperti biasa.



Namun walaupun begitu, kita pun harus waspada dan patuhilah protocol yang sudah di terapkan oleh pemerintah. Jika kamu merupakan salah satu dari sekian orang yang terpaksa keluar rumah dan menggunakan jasa dari ojek online tentunya merasa bingung di masa – masa pandemic ini apakah bisa ? apakah aman ? dan banyak pertanyaan lainnya.

Untuk bisa menangkal atau memutus rantai Covid 19 yaitu dengan mematuhi protocol yang ada ketika kamu menggunakan berbagai transportasi terutama ojol. Jika kalian masih ada yang bingung dan takut, nah berikut ini adalah beberapa tips penting ketika kamu hendak naik ojol di masa pandemic ini.

1 . Menggunakan Masker

Hal pertama dan hal yang sering kali orang lupa adalah masker. Usahakan kamu memiliki masker sendiri dibandingkan mesti memakai masker pemberian orang lain. Nah perlu kalian ketahui bahwa menggunakan masker pun mempunyai peranan penting ketika berlalu lintas. Apalagi jika kamu menggunakan ojek online. Tentu hal tersebut sangat perlu digunakan.

2 . Menggunakan Helm Sendiri

Biasanya ketika menggunakan jasa ojol tentu dari pihak pengemudi akan memberikan helmnya untuk keselamatan. Namun di masa – masa pandemic seperti ini. Alangkah baiknya kamu harus membawa helm sendiri. Bahkan beberapa asosiasi pengemudi ojek online menyarankan penumpangnya untuk membahwa helm sendiri yang memang SNI.

Nah dengan begitu kebesihan serta keamanan pun bisa tetap terjaga dibandingka menggunakan helm yang digunakan oleh banyak sekali orang. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk menggunakan tips yang satu ini.

3 . Menggunakan Sarung Tangan Steril

Hal selanjutnya, apabila kamu menggunakan jasa ojek online adalah dengan membiasakan diri menggunakan sarung tangan. Hal tersebut tentunya menjadi peranan penting sekali. Ketika menggunakan jasa ojol maupun kendaraan umum lainnya. Pengguna jasa pun mesti menghindari untuk berinteraksi secara langsung serta bersentuhan baik itu dengan benda, maupun orang lain.

4 . Cuci Tangan Dan Wajah Jika Sampai Tujuan

Apabila kamu telah sampai tujuan, jangan lupa untuk mencuci tangan dan juga muka menggunakan sabun. Hal ini tentunya sangat dianjurkan sekali bagi mereka yang sudah menggunakan jasa kendaraan ojol maupun kendaraan umum lainnya. Hal ini bertujua supaya lebih higienis ataupun menjadi lebih bersih lagi.

Sekian informasi yang bis di sampaikan untukmu. Tentang tips aman, naik ojek online di era pandemic ini. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kamu serta lebih berhati – hati lagi di jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar