Jumat, 18 September 2020

Mainan Edukasi Anak Untuk Mengoptimalkan Otaknya



Sumber Gambar: Pexels.com

Mengoptimalkan otak anak dapat dilakukan dengan banyak cara. Mengajarkan mereka hal baru dengan memperkenalkan pelajaran-pelajaran yang umum diajarkan di sekolah memang bermanfaat. Namun yang tak kalah menarik, Anda juga bisa menjadikan otak si kecil makin cerdas dengan berbagai mainan edukasi anak.

Faktanya, hampir semua orang tua membelikan mainan secara berkala untuk anak-anak mereka. Meskipun demikian, tidak semua orang memahami pentingnya memilih mainan yang tepat untuk meningkatkan kecerdasan anak. Kali ini, Anda akan mengenal salah satu produsen ternama yang memproduksi berbagai mainan edukasi, yaitu PT Acosta Super Food.

Mengenal Mainan Edukasi Anak Dari Acosta

Mainan anak tak seharusnya menjadi pajangan untuk memenuhi rak koleksi mainan si kecil saja. Mainan yang baik harus dapat dijadikan sarana untuk mendidik dan mengoptimasi kemampuan berpikir anak. Oleh karena itu, PT Acosta Super Food secara konsisten menciptakan produk yang dapat memenuhi fungsi tersebut.

Anda tentu tidak asing dengan produk Fun Doh dan Magic Sand, bukan? Mainan seru tersebut adalah dua diantara delapan brand terkenal mainan anak dari PT Acosta Super Food. Kedelapan brand ini telah memproduksi lebih dari 100 mainan yang telah setia menemani anak-anak bermain selama 15 tahun.

Mainan-mainan tersebut bisa Anda temui dengan mudah di toko mainan terdekat. Kalau tak ingin jauh-jauh ke toko, Anda juga bisa membuka smartphone dan mengunjungi official store yang ada di Tokopedia, Blibli, Shopee, dan Lazada. Tinggal cari brand yang Anda mau, misalnya Fun Doh, Funbike, Cotton, Magic Sand, Happy Truck, Newbie Tech, Naura, dan Airball.

Berbagai Manfaat Mainan Acosta Untuk Optimalkan Otak Anak

Otak anak diciptakan untuk mampu berpikir kreatif, logis, dan menciptakan solusi. Namun tentu saja, untuk bisa berkembang secara optimal, butuh rangsangan yang sesuai dengan usianya. Untuk tahu berbagai manfaat mainan Acosta untuk stimulasi kecerdasan buah hati Anda, simak uraian berikut ini.

1.  Merangsang Kreativitas



Orangtua bisa menjadi fasilitator tumbuh kembang si kecil dengan mengenalkan mainan yang merangsang kreativitas, Misalnya lilin mainan anak Fun Doh dan mainan pasir Magic Sand.

Lilin mainan anak Fundoh mungkin terkesan sederhana. Namun mainan anak murah ini dapat mengajarkan pola berpikir simbolis pada anak. Seiring bermain dengan orangtua atau teman sebayanya, anak akan semakin kreatif dalam mengaitkan satu bentuk dengan bentuk yang lain.

Demikian pula dengan Magic Sand yang secara perlahan merangsang anak untuk mampu berpikir apa lagi yang bisa dibentuk dengan mainan pasir tersebut. Ia akan memegang, meremas, dan membentuk pasir hingga menemukan hal-hal yang baru lagi. Anda akan dikejutkan dengan ide-ide serunya yang kreatif.

2.  Meningkatkan Kemampuan Untuk Fokus



Tak hanya memancing munculnya kreativitas, mainan edukasi anak seperti Fun Doh dan Magic Sand juga dapat meningkatkan fokus. Butuh ketenangan saat mulai membangun istana pasir dari Magic Sand atau membentuk hewan-hewan dengan Fundoh. Anda juga dapat mengenalkan bentuk-bentuk geometris pada anak dengan cara yang menyenangkan.

Pada awalnya anak mungkin cepat bosan, tapi secara bertahap ia akan penasaran dan duduk lebih lama di depan mainan-mainan ini. Fokusnya juga akan bertambah saat bermain, sehingga tanpa Anda sadari, ia akan betah duduk dengan tenang.

Rentang fokus yang panjang akan banyak membantunya untuk bisa berkonsentrasi dan menyimak pelajaran di bangku sekolah. Jadi, melalui aktivitas bermain yang mendidik, Anda juga bisa mengoptimalkan kemampuan otak sang buah hati.

3.  Melatih Sensorik dan Motorik

Melatih kemampuan motorik dan sensorik pada anak sangat penting, karena ini juga akan mempengaruhi aspek kognitifnya. Anak-anak yang motorik dan sensoriknya tidak berkembang dengan baik akan mengalami kesulitan belajar di masa depan.

Anda bisa melatih sensorik dan motorik anak dengan beberapa jenis mainan, salah satunya adalah mobil mobilan anak Happy Truck. Mainan ini melatih koordinasi mata dan tangan, serta mendorong anak untuk melakukan aktivitas fisik. Anda juga bisa mengajak si kecil bermain Happy Truck bersama dengan teman-temannya untuk melatih sosio emosinya.

Ada juga Funbike, sepeda mini dengan desain karakter dan bentuk yang menggemaskan, sehingga cocok untuk anak-anak. Sepeda-sepeda Funbike sangat pas untuk merangsang perkembangan motorik. Beberapa serinya juga dilengkapi dengan musik yang disukai si kecil.

Untuk anak dengan usia lebih muda yang masih baru belajar berjalan, ada alat belajar jalan bayi dari Acosta Newbie Tech. Baby push walker dari Acosta terbuat dari material yang kokoh dan bersertifikat SNI, jadi Anda tak perlu khawatir terkait keamanannya. Bayi yang belajar berjalan dengan menggunakan push walker, motoriknya akan berkembang dengan baik.

4.  Meningkatkan Daya Imajinasi Anak

Mainan dari PT. Acosta Super Food juga dapat meningkatkan imajinasi anak. Selain Fun Doh dan Magic Sand yang memang merangsang anak untuk berimajinasi dengan bentuk dan tekstur, ada juga produk dari Cotton dan Naura. Misalnya kereta cantik dan meja rias yang dapat digunakan untuk bermain peran.

Mainan-mainan seperti puzzle, alat musik, Button Zoo, dan masih banyak lagi, siap meningkatkan daya imajinasi si kecil. Anda juga bisa menemaninya dan ikut bermain dengannya agar tahu seberapa besar imajinasinya berkembang dengan cerita baru ciptaannya setiap hari.

5.  Membangun Kepercayaan Diri

Mainan-mainan yang diproduksi oleh PT. Acosta Super Food didesain agar anak mampu memainkannya secara mandiri atau dengan sedikit bantuan dari orang dewasa. Ini penting, agar anak-anak memahami bahwa mereka bisa melakukan sesuatu dengan baik tanpa banyak intervensi. Perlahan, kepercayaan diri akan tumbuh pada anak-anak.

Dengan memainkan berbagai produk dalam Cotton/Naura misalnya, anak akan distimulasi untuk berani mencoba dan bereksplorasi. Akan banyak pengalaman menarik yang dirasakan buah hati Anda, sehingga mereka tidak lagi takut untuk melakukan sesuatu yang baru.

Mengapa Memilih Mainan Edukasi Anak Acosta?

Selain berbagai manfaat di atas, ada berbagai alasan mengapa mainan dari Acosta banyak diminati. Pertama, tak hanya sekedar jual mainan anak, Acosta juga memastikan seluruh produknya menggunakan material yang berkualitas dan aman untuk digunakan. Anda juga akan melihat sertifikasi SNI pada berbagai produknya.

Kedua, desain mainan dari Acosta sangat menarik, keren dan modern bagi anak-anak, sehingga mereka tak akan bosan. Desain mainan disesuaikan dengan usia para penggunanya. Dengan demikian, Anda akan mendapati desain produk yang berbeda antara mainan untuk bayi, balita, dan anak-anak di atas lima tahun.

Ketiga, produsen yang jual mainan bayi dan anak-anak ini memastikan bahwa harga produknya cukup terjangkau bagi keluarga Indonesia. Jadi, semua anak bisa merasakan kebahagiaan saat bermain dengan produk dari Acosta.

Itulah berbagai informasi menarik tentang manfaat mainan edukasi anak dalam proses optimalisasi kemampuan otak. Dengan banyaknya manfaat yang ditawarkan, Anda tak perlu ragu saat ingin membeli mainan edukasi dari Acosta. Kapan lagi, bisa menyenangkan anak sambil berinvestasi untuk meningkatkan kecerdasan otaknya?

FAQ

1.     Bagaimana cara mengoptimalkan otak anak ?

Mengajarkan mereka hal baru dengan memperkenalkan pelajaran-pelajaran yang umum diajarkan di sekolah memang bermanfaat. Namun yang tak kalah menarik, Anda juga bisa menjadikan otak si kecil makin cerdas dengan berbagai mainan edukasi anak. pentingnya memilih mainan yang tepat untuk meningkatkan kecerdasan anak. Kali ini, Anda akan mengenal salah satu produsen ternama yang memproduksi berbagai mainan edukasi, yaitu PT Acosta Super Food.

2.     Apa manfaat Mainan Acosta Untuk Optimalkan Otak Anak

Untuk tahu berbagai manfaat mainan Acosta untuk stimulasi kecerdasan buah hati Anda, simak uraian berikut ini: Merangsang Kreativitas, Meningkatkan Kemampuan Untuk Fokus, Melatih Sensorik dan Motorik, Meningkatkan Daya Imajinasi Anak,  dan Membangun Kepercayaan Diri

3.     Mengapa memilih Acosta?

Acosta menjual mainan dan juga memastikan seluruh produknya menggunakan material yang berkualitas dan aman untuk digunakan. Anda juga akan melihat sertifikasi SNI pada berbagai produknya. Desain mainan dari Acosta sangat menarik, keren dan modern bagi anak-anak, sehingga mereka tak akan bosan. Produsen yang jual mainan bayi dan anak-anak ini memastikan bahwa harga produknya cukup terjangkau bagi keluarga Indonesia.

 

Acosta Jual Mainan Anak, Mainan Anak, Mainan Edukasi Anak, Jual Mainan Bayi, Mainan Anak Murah, Mobil Mobilan Anak, Baby Push Walker, Lilin Mainan Anak, Mainan Pasir, Alat Belajar Jalan Bayi. Fundoh | Magic Sand | Funbike | Newbietech | Happy Truck | Airball | Cotton | Naura

ACOSTA SUPER FOOD

Jl. Raya Serang Km. 12, Desa Bitung Jaya Cikupa, Tangerang – 1571, Indonesia

Telp                            : (021) 5963389 /  081292981927

Email                          : support@acosta.co.id

Kategori Bisnis :

-     Pengeluar Mainan

-     Toko Mainan

 

Factory

Jl. Raya Serang Km. 12, Desa Bitung Jaya Cikupa, Tangerang – 15710, Indonesia

Telp: (021) 5963389       Fax: (021) 5961094

 

Office

Jl. Bandengan Utara 81 Blok. B-02 Bandengan Megah, Jakarta – 14450, Indonesia

Telp: (021) 66694756Fax: (021) 66694755

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar