Rabu, 19 Agustus 2020

Ketahui Cara Kerja Affiliate Marketing agar Tidak Minim Komisi

Ketahui Cara Kerja Affiliate Marketing agar Tidak Minim Komisi - Cara mudah untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus keluar rumah adalah dengan bergabung di perusahan yang menawarkan program afiliasi. Jika Anda sukses, maka penghasilan yang diperoleh bisa melebihi penghasilan seorang karyawan.

Baca juga artikel lain di : http://tino133.student.unidar.ac.id/ 

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Anda tentu harus mengetahui bagaimana cara kerja dan apa saja yang perlu dipersiapkan. Sebagai langkah awal, Anda harus mendaftar pada perusahaan web afiliasi. Ada banyak sekali perusahaan yang memiliki program seperti ini. Diantara sekian banyak, pilihlah perusahaan yang memiliki produk yang sesuai dengan passion dan minat Anda.   

Saat mendaftar, Anda harus mengisi data pribadi seperti nama, nomor rekening bank, alamat email, nomor handphone yang aktif dan sebagainya. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan sebuah link afiliasi khusus atau kode referral.

Link inilah yang harus Anda promosikan ke beberapa platform seperti instagram, twitter, facebook, blog, whatsapp, dan lain-lain. Untuk meningkatkan minat calon konsumen, siapkan sebuah konten yang menarik dan sisipkan kode referral Anda tersebut.

Misalnya, dengan menceritakan keunggulan produk yang Anda tawarkan atau benefit yang akan diperoleh saat menggunakan produk tersebut. Disamping itu, bisa juga dengan menawarkan persentase diskon tambahan jika memasukkan kode referral tersebut pada form yang sudah disediakan.

Jika sudah sampai pada tahap ini, artinya Anda selangkah lagi untuk mendapatkan komisi dari hasil menjadi affiliate marketing. Sebab, setiap kali kode referral tersebut diklik oleh calon konsumen, maka setiap kali juga Anda akan mendapatkan fee atau komisi dari  perusahaan penyedia jasa tersebut.  

Agar usaha Anda bisa mendulang sukses, ada beberapa kiat yang bisa Anda lakukan. Diantaranya adalah dengan membuat review secara personal yang berdasarkan pengalaman pribadi saat menggunakan produk tersebut.

Anda juga bisa mencari tahu apa yang paling diinginkan audiens dari pertanyaan yang sering merek ajukan dan menjawabnya melalui review produk tersebut. Bila perlu, tambahkan gambar produk yang berkualitas tinggi. Atau, bisa juga dengan menceritakan tentang pengalaman orang-orang yang sudah pernah menggunakan produk tersebut.

Hal ini bisa menjadi nilai tambah yang tidak bisa ditemukan di review-review lainnya.  Sebab, sebagian besar pembaca juga mencari hal tersebut sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan akan membeli sebuah produk.

Sebelum memilih program afiliasi, sebaiknya Anda tentukan tema atau niche tertentu. Ini merupakan strategi untuk membangun kepercayaan audiens. Jadi, walaupun Anda bisa bergabung di lebih dari satu program afiliasi, sebaiknya terapkan hal tersebut. Ini dikarenakan audiens akan lebih percaya dengan review dari ahlinya.

Menjadi seorang affiliate marketing tidak semata hanya fokus pada komisi yang akan diperoleh. dengan memahami cara kerjanya mulai dari cara mendaftar sampai dengan mengetahui cara meningkatkan jumlah audiens. Sebagai salah satu program afiliasi yang menjanjikan, Anda bisa bergabung di MarketDigital. Untuk informasi mengenai cara mendaftar dan produk apa saja yang ditawarkan, Anda bisa klik tautan berikut ini http://marketdigital.id/.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar