Jumat, 01 Mei 2020

Ini Dia Cara Mengurus Buku Tabungan Hilang yang Harus Anda Lakukan


Ini Dia Cara Mengurus Buku Tabungan Hilang yang Harus Anda Lakukan! Saat ini berniaga dengan menggunakan transaksi pembayaran online yang ada tidak memerlukan buku tabungan. Fungsi buku tabungan tetap penting, karena semua transaksi yang Anda lakukan seperti penarikan uang dalam jumlah besar pasti memerlukan buku tabungan.


Namun, banyak di antara kita yang teledor saat menyimpan buku tabungan tersebut. Jadi sangat disarankan bagi Anda untuk mengurus secepat mungkin, karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nantinya.
Sebagai nasabah bank, Anda sudah pasti diberikan sebuah buku tabungan untuk mencetak riwayat transaksi keuangan Anda. Jika Anda kehilangan buku tabungan dan selama ini Anda hanya membiarkannya saja, karena tidak tahu cara mengurusnya. Maka di bawah ini ada cara mengurus buku tabungan yang hilang atau bermasalah yang bisa Anda lakukan. Yuk simak!
Segera Hubungi Bagian Customer Service
Jika buku tabungan Anda hilang, Anda bisa langsung menghubungi customer service bank agar Anda mendapatkan respon cepat dan apalagi yang harus Anda lakukan. Dengan Anda menghubungi bagian customer service bank bisa langsung dengan tanggap untuk membuat langkah antisipasi untuk menghindari penyalahgunaan buku tabungan tersebut. Customer service bank akan melakukan pemblokiran penggunaan buku tabungan Anda agar tidak dapat melakukan transaksi apapun sehingga uang Anda akan tetap aman.
Laporlah Ke Kantor Polisi
Cara mengurus buku tabungan selanjutnya adalah dengan melaporkannya pada polisi, karena beberapa bank terkadang meminta persyaratan tersebut. Jika Anda sudah sampai di kantor polisi, ceritakanlah bagaimana kejadian yang Anda alami tentang masalah kehilangan buku tabungan. Nantinya dari pihak kepolisian akan segera memproses laporan Anda dan juga mengeluarkan sura keterangan hilang. Surat tersebut dapat Anda buat untuk memenuhi persyaratan yang dibutuhkan pihak bank untuk membuat buku tabungan baru.
Datanglah Ke Kantor Bank
Setelah Anda melapor ke kantor polisi dan sudah diberikan surat keterangan kehilangan, Anda bisa langsung menuju ke kantor bank. Ada baiknya jika mendatangi kantor bank Anda tempat mendapatkan buku tabungan tersebut dan disahkan oleh direktur bank terdahulu.
Kemudian cara mengurus buku tabungan yang berikutnya adalah Anda membawa surat keterangan kehilangan dari kepolisian dan juga Anda juga harus menyertakan KTP/SIM serta kartu ATM. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pihak bank dalam menerbitkan buku tabungan baru. Dan Anda akan diarahkan ke customer service, lalu customer service akan memproses buku tabungan Anda.
Pergi ke Teller Bank
Jika customer service sudah memproses buku tabungan Anda, maka teller akan memanggil Anda ke tunebank. Hal ini bertujuan untuk mengonfirmasi apakah Anda ingin menambah tabungan atau menarik dana dari tabungan Anda. Lalu teller akan memberikan Anda sebuah buku tabungan yang baru.
Inilah yang dapat kami sampaikan tentang cara mengurus buku tabungan yang hilang. Dan bagi Anda yang ingin tahu tentang dunia perbankan Anda bisa mengunjungi https://www.viralorchard.com/ untuk mengetahui informasi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar