Minggu, 01 Maret 2020

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Online


Cara Mengatasi Game Lag Pada Handphone! Memainkan game pada sebuah handphone memang kerap dilakukan banyak orang, guna mendapatkan hiburan yang menyenangkan. Tetapi bagaimana jadinya jika game yang sedang dimainkan tiba-tiba mengalami lag atau lemot? Kendala tersebut memang mengganggu jalannya permainan, apalagi jika permainan yang berlangsung itu sedang klimaks dan sedikit lagi mendapatkan kemenangan, pasti kekecewaan akan dirasakan pemain.


Adapun pada pembahasan kali ini, akan menginformasikan kepada kalian semua cara mengatasi lag saat bermain game online. Sebelumnya, penjelasan ini akan bermanfaat untuk kamu jika disesuaikan dengan tipe HP yang sedang dipergunakan, karena biasanya berbeda antara android ataupun iOs. Simak informasi lain mengenai game online terbaik yang bisa Anda mainkan dengan mudah saat ini seperti agen judi domino qq.

Bersihkan Cache

Penggunaan smartphone yang berlebihan dan tidak pernah dikelola dengan baik biasanya memiliki banyak sekali cache. Terlebih lagi, jika sering membuka banyak aplikasi media sosial, game-game, dan aplikasi lainnya. Maka disarankan bagi kamu untuk membersihkan seluruh cache yang ada dalam foldermu. Pada umumnya, pembersihan cache dapat dilakukan menggunakan aplikasi cleaner yang telah menjadi aplikasi bawaan, tetapi jika dalam HP mu tidak ada maka kamu bisa mendownload-nya pada aplikasi play store.

Pembersihan cache akan sangat berguna untuk membantu performa game saat dimainkan, sehingga lag saat bermain game online akan berkurang bahkan tidak akan lemot kembali. Meskipun membersihkan cache tidak untuk mengatasi game yang lag, tetapi untuk aplikasi lain yang juga mengalami kendala yang sama. Hal tersebut cukup ampuh untuk dilakukan.

Update Game
Jika cara pertama telah kamu lakukan, sebaiknya kamu cek versi game yang kamu mainkan. Kamu bisa langsung melihatnya pada play store, apakah game tersebu membutuhkan pembaruan (update), maka jika perlu berarti kamu menemukan tata letak permasalahannya. Sebab, jika kamu tidak mengupdate game, akan banyak hal-hal yang tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Game yang sering kamu mainkan akan selalu diperbaharui oleh pengembang atau penciptanya, hal tersebut bertujuan untuk menambah fitur, desain atau grafis terbaru.
Dengan demikian, penjelasan diatas mengenai cara mengatasi lag saat bermain game online yang bisa kamu aplikasikan jika mengalami kendala tersebut, semogat bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar