Senin, 02 Maret 2020

Cara Memasak Daging Agar Lembut


Hal yang paling menyebalkan saat memakan daging adalah tekstur daging yang alot dan susah dikunyah. jika sudah seperti itu, pasti kamu tak akan bisa menikamtai kelezatan daging tersebut. tenang saja jangan kahwatir lagi akan hal tersebut, ada beberapa cara agar daging yang mulanya alot menjadi lembut ketika sudah dimasak.



Nah, berikut ini adalah beberap cara memasak daging agar lembut. Sebenarnya ad acara yang paling mudah, yakni dengan memasukan papaya muda atau nanas, kedua buah diatas mengandung enzim yang dapat melunakan dagin lo, lebih jelas mengenai fungsi enzim tersebut bias kalian baca di laporanpraktikum.id dengan kata kunci Laporan Praktikum Enzim Papain.

Cara Memasak Daging Agar Lembut

Bisa memakan daging yang memiliki tekstur lembut, tentunya akan menambah kenikmatanmu saat memakanya. Untuk itu, yuk simak bebrrapa cara memasak daging agar lembut berikut ini

1.      Gunakan Nanas

Cara satu ini memang sudah tidak asing lagi ya. kamu bisa menggunakan nanas sebagai salah satu cara agar daging menjadi lembut. Caranya gampang sekali, kamu hanya perlu memarut nanas, kemudian balurkan ke daging yang akan dimasak, dan diamkan beberapa menit. Tapi ingat jangan terlalu lama mendiamkanya, hal ini karena jika didiamkan terlalu lama dengan nanas, daging malah akan hancur.

2.      Memukul Daging

Cara satu ini cukup mudah dan tidak ribet, tapi memerlukan tenaga yang besar. Kamu bisa memukul-mukul daging yang akan dimasak dengan pemukul daging. pukulah semua sisi daging samapi empuk. Kamu perlu selalu ingat juga, jangan memukul terlalu keras agar sari daging tidak keluar.

3.       Masak Perlahan

Cara berikutnya agar daging menjadai lembut, kamu bisa memasaknya sacara perlahan. Cara satu ini diyakin bisa membuat daging lebih empuk, sedap, dan tentunya akan lembut saat dikunyah. Masaklah sampai matang tingkat kematanganya pas dan tentunya jangan memasak daging terlalu lama. Daging yang dimasak terlalu lama malah justru akan membuatnya semakin alot.

Cermati juga cara membuat data pengamatan praktikum di website laporanpraktikum.id

4.      Potong Daging Dengan Benar

Kamu perlu mengetahui, bahwa memotong daging juga dapat memepengaruhi empuk atau tidaknya daging tersebut nantinya. Nah, agar daging yang kamu makah menjadi emuk dan lembut, kamu harus memotongnya melawan alur urat dan seratnya. Jadi jangan asal memotong daging ya, selalu perhatikan cara memotong daging.

5.      Gunakan Panci Presto

Cara satu ini bisa dibilang cara yang paling mudah. Ya, kamu cukup menggunkan panic presto untuk memasak daging. dengan hitungan menit, danging akan menjadi empuk ketika memasak dengan panci presto. Mudah sekali kan?
Kelima cara di atas bisa kamu lakukan agar daging menjadi lembut ketika dimakan. Pasti akan semakin lezat saat menyantap daging yang lembut dan empuk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar