Rabu, 12 Februari 2020

Apa Saja Perbedaan Sunat Dewasa dan Sunat Anak-Anak?


Melakukan sunat memang sangat dianjurkan bagi kesehatan, dan sebisa mungkin dilakukan dari kecil atau masih anak-anak. Agar lebih mudah dan tidak terlalu sakit. Tapi masih ada juga yang melakukan sunat pada saat dewasa, yang mungkin belum terlalu memahami pentingnya disunat.


Untuk itu, pasti ada perbedaan melakukan sunat dewasa ataupun sunat pada anak-anak. Apa saja yang menjadi pembeda bisa kita ketahui, sehingga kita bisa memberi pemahaman kepada anak-anak sedari kecil agar mau melakukan sunat sesegera mungkin. Melalui informasi ini Anda bisa menunjukkan secara langsung pentingnya disunat sedini mungkin, dan perbedaan tersebut adalah:
       Tingkat Kesulitan
Yang terlihat jelas perbedaan mendasar antara sunat orang dewasa dengan anak-anak adalah tingkat kesulitannya. Pada pelaksanaan penyunatan, lebih muda dilakukan pada masa anak-anak dibandingkan dewasa karena pada saat anak-anak.
Karena pelepasan kulit kulup yang menyelubungi alat kelamin bagian ujung pada anak-anak lebih elastis dibandingkan dewasa, sehingga lebih mudah dilakukan. Oleh karena itu, bagi kesehatan dianjurkan untuk melakukan sunat sedari kecil agar lebih mudah melakukannya. Dan sunat pada waktu dewasa dianjurkan memakai tenaga yang benar-benar ahli seperti di rumah sakit bedah atau kliniksunat yang spesialis menangani bedah dengan alat-alat modern serta terjamin hasilnya.
       Waktu Penyembuhan
Selain cara pengerjaan, yang sangat berbeda adalah waktu penyembuhan pasca sunat. Dibandingkan anak-anak, sunat dewasa memiliki waktu lebih lama membutuhkan waktu penyembuhan kira-kira 2 hingga 4 minggu. Berbeda dengan anak-anak yang hanya 10 hari. Karena jenis kulit yang berbeda antara anak-anak dan orang dewasa yang membuat waktu penyembuhan yang semakin lama.
       Pendekatan
Untuk melakukan sunat, pria dewasa membutuhkan pendekatan yang berbeda dengan anak-anak. Pendekatan pada orang dewasa lebih dibutuhkan, bahkan diperlukan adanya konsultasi khusus karena faktor usia yang sudah terlewat untuk melakukan sunat. Oleh karena itu, sunat dewasa membutuhkan pendekatan emosional yang lebih besar agar mereka merasa nyaman dalam melakukannya.
Kita semua sudah tahu, bahwa disunat memanglah sangat penting dan sangat dianjurkan oleh pihak kesehatan terutama bagi pria. Maka, lebih dianjurkan lagi bagi orang tua untuk mengajak anak-anaknya sunat sedari kecil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar