Rabu, 19 Februari 2020

Mp3 Adzan sebagai Pengingat Waktu Sholat


Mp3 Adzan sebagai Pengingat Waktu Sholat – Bagi kaum Muslimin, melaksanakan ibadah shalat sebaiknya di lakukan di awal waktu. Selepas adzan berkumandang, akan lebih baik apabila kita bergegas meninggalkan segala kesibukan kita dan menuju tempat ibadah terdekat untuk melaksanakan sholat. Tidak baik menunda-nunda ibadah sholat, karena merupakan perbuatan lalai dan tercela.

Mp3 Adzan
Baca juga artikel lain di : http://tino133.student.unidar.ac.id/

Kadangkala ketika sedang melakukan aktifitas, saking sibuknya, kita tidak mendengar suara adzan yang berkumandang. Hal ini akan menyebabkan waktu sholat kita menjadi tidak tepat waktu. Solusinya adalah mengunduh mp3 adzan untuk dipasang sebagai pengingat waktu sholat di ponsel milik kita. Ini akan menjadi pengingat untuk segera melaksanakan sholat.

Selain itu, dengan memasang suara adzan di dalam ponsel, kita menjadi tidak mudah abai dengan jam-jam menjelang sholat. Sehingga tidak ada lagi alasan terlambat melaksanakan sholat karena tidak mendengar suara adzan. Mp3 adzan bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai situs yang menyediakan kumpulan suara adzan, Anda juga bisa mengunduh aplikasi pengingat sholat yang biasanya telah dilengkapi pengingat adzan sekaligus. Keduanya bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda.

Ketika mendengarkan suara adzan, terdapat beberapa adab yang harus Anda lakukan, baik merupakan adzan yang di perdengarkan di masjid maupun mushola, maupun adzan yang menjadi pengingat sholat di ponsel milik kita. Salah satunya adalah tidak memotong suara adzan dan diam mendengarkan dengan tenang. Jika suara adzan di ponsel Anda cukup lantang, Anda tak perlu buru-buru mematikannya, cukup kecilkan volume hingga minimal dan dengarkan sampai selesai.

Anda juga bisa menjawab tiap kalimat dalam mp3 adzan dan membaca doa ketika adzan telah selesai. Namun, jika Anda mendengarkan adzan di dalam masjid, sebaiknya tidak meninggalkan masjid setelah suara adzan selesai berkumandang, akan lebih baik menunggu sejenak untuk mengikuti sholat jamaah, kecuali Anda memang sedang terdesak dan dalam keadaan darurat. Simak di link http://mahkotailmu.com/ untuk mendapatkan informasi lebih lebgkapnya. 

Sebagai pengingat sholat di ponsel, suara adzan terdapat banyak macam dan jenisnya. Inilah keunggulan ketika Anda lebih memilih mengunduh suara adzan, daripada menggunakan aplikasi pengingat langsung. Sebabnya, Anda bisa memilih jenis suara adzan yang diperdengarkan sesuai selera. Misalkan, ada yang lebih menyukai adzan dari Mekkah dengan muadzin tertentu, ataupun adzan dari wilayah lain, seperti Mesir, Turki hingga Kuwait. Masing-masing memiliki ciri khas dan daya tarik sendiri.

Dengan mengetahui penjelasan mengenai adzan diatas, tak lengkap rasanya jika tidak sekaligus membahas mengenai keutamannya. Baik adzan yang di kumandangkan oleh muadzin secara langsung ataupun mp3 adzan, keutamaanya tetap sama, yakni sebagai pengingat waktu shalat, mendapatkan pahala yang besar apabila mau mengumandangkan adzan dan mengikuti jamaah shalatnya, serta akan membuat syaitan lari dan tidak menganggu ibadah shalat Anda nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar