Kamis, 13 Februari 2020

Buat akun email dan nikmati manfaat email

Mencari akun email baru yang menawarkan perlindungan spam dan virus yang kuat? Apakah anda memerlukan fitur untuk mengatur waktu dan mengelola email dan file dengan mudah? platform email yang sudah sangat terkenal salah satunya adalah gmail, gmail merupakan sebuah anak perusahaan dari perusahaan google.
Gmail bisa dibuat oleh siapa saja melalui PC ataupun smartphone seseorang yang terpenting adalah harus tersambung dengan internet. Sekarang ini gmail merupakan salah satu layanan email yang sangat populer, pada awanya gmail hanya memiliki pengembangan fitur yang sangat terbatas dimana pengguna gmail hanya bisa mengundang teman temannya untuk membuka akun gmail. 
Tetapi system ini akhirnya berakhir di tahun 2007 tepatnya pada tanggal 14 februari.  Semakin lama fitur di dalam dmail semakin berkembang dan semakin canggih, manfaatkan fitur hebat untuk menjaga pekerjaan anda tetap aman dan menjadi lebih efisien.
Ketika Anda akan membuat akun email gratis di gmail.com ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan.
  • Pertama-tama, sebelum anda membuat akun email, pikirkan terlebih dahula nama pengguna yang akan kalian gunakan. Apakah anda akan menggunakan email sebagai email pribadi atau sebagai email bisnis profesional? Pastikan nama pengguna yang anda gunakan menentukan tujuan dari email yang dibuat.
  • Dan tentu saja kata sandinya. Amankan akun email anda dan ingat bahwa panjang kata sandi menentukan kekuatan keamanannya karena waktu yang diperlukan untuk memecahkan kata sandi yang panjang akan lebih lama meningkat secara eksponensial. Karenanya, kata sandi anda harus terdiri dari setidaknya 8 karakter dan berisi huruf besar dan huruf kecil, serta angka dan karakter khusus (misalnya, “!”, “&”, “&”, “-“.). Kami menyarankan anda mengubah kata sandi anda dari waktu ke waktu untuk meningkatkan keamanan. Jangan memilih kata sandi yang mudah ditebak, misalnya data pribadi seperti: inisial anda, tanggal lahir anda, atau nama anggota keluarga atau hewan peliharaan.
Seperti yang sudah disebutkan tadi, bahwa untuk membuat akun email di gmail ini sekarnag sudah sangat mudah, bermodalkan smartphone dengan hitungan menit kamu sudah bisa membuat akun emailmu sendiri, yuk simak cara membuat email lewat hp.
Pertama-tama masuk kedalam pengaturan atau setting di smartphone kalian, kemudian pilih menu akun dan lanjut dengan pilih tambah akun. Kemudian temukan gambar atau ikon google, tap. Selanjutnya setelah kaian tap ikon google maka akan muncul “sign in” dan “create a new accpint” untuk membuat email baru kalian tinggal tap create new account, kemudian isi form yang sudah disediakan oleh gmail, isi sesuai dengan data pribadi kalian.
Selanjutnya kalian hanya perlu memilih username yang akan kalian gunakan dan juga membuat password untuk akun email kalian. Selanjutnya saat sudah selesai akan muncul privacy & terms, kalian tinggal tekan “I agree”, kemudian kaian akan diminta konfirmasi username dan password, kalian bisa langsung menekan tombol next. Dan kalian dapat langsung menggunakan akun email kalian untuk berbagi pesan, file, foto, vide dan yang lainnya.
Sangat mudah bukan untuk membuat email dari platform gmail? Selain gratis kalian juga bisa membuatnya di smartphone kalian selain cara membuatnya yang mudah, platform email dari google ini memberikan fitur-fitur canggih pada emailnya sehingga akan membuat para penggunanya menjadi mudah, salah satu fitur terbaik dari gmail yaitu gmail menyaring beberapa pesan yang masuk kedaam inbox kita dimana nantinya beberapa pesan akan di saring.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar