Rabu, 22 Januari 2020

Tips memilih wedding organizer


Setiap calon pengantin atau keluarga pengantin pasti ingin pernikahannya lancar dan mewah, untuk itu anda harus benar-benar mempersiapkan sedini mungkin atau mencari vendor wedding yang bagus. Berikut tips dalam memilih wedding organizer.


1.      Lihat track record nyaa

Lihat track record wedding organizer melalui browsing atau Tanya temen-teman, apakah track recordnya bagus dan professional. Contoh misalkan browsing cari di google dengan keyword yang anda inginkan dahulu, misalnya kota agan bandung cari keyword weddingorganizer bandung atau kota anda di Jakarta cari dengan keyword wedding organizer Jakarta, dan disana lihat bagaimana profesionalismenya dalam menyusun acara pernikahan.

2.      Mempunyai tempat / kantor

Setelah anda sudah menemukan di internet salah satu vendor, tanyakan dimana kantornya dan datangi, survey tempat sekaligus lihat dokumentasi yang pernah mereka bikinkan acara.

3.      Bikin anggaran

Sebelum anda mendealkan dengan salah satu vendor, ada baiknya anda kalkulasi dahulu secara manual, agar tahu habis berapa berapanya misalkan dikerjakan sendiri dan anda bandingkan dengan memakai jasa.

4.      Minta bonus tambahan

Dalam setiap paket organizer pasti akan di list semua kebutuhan dan nilainya, bila anda sudah dealkan, mintalah bonus yang tidak termasuk dalam kontrak. Misalkan anda minta bonus photo booth atau souvenir kecil-kecilan khusus untuk keluarga dan kerabat dekat.

5.      Akad kontrak

Dalam hal ini sangat penting sekali, karena untuk memperjelas bila ada kekuranagan atau sebagainya,. Kontrak atau MoU adalah mempertegas proses pemakaian jasa atau proses jual beli. Dan ini jangan sampai disepelekan. Karena  surat kontrak ini juga untuk merinci semua yang kita sewa atau kita pakai dihari pernikahan kita.

Demikianlah tips dari saya dalam memilih wedding organizer yang benar, agar jangan sampai tertipu ataupun salah dalam memilihnya. Saran saya untuk survey jangan satu atau dua wedding organizer saja, kalau bisa cari sebanyak banyaknya dan bandingkan satu sama lainnya. Dan yang penting adalah tanggung jawab dan profesionalismenya. Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar